Design

Keunggulan Pinterest yang Jarang Orang Ketahui

Sebenarnya saya sudah lama membuat akun Pinterest. Tapi saya baru menyadari keunggulan dan potensi dari sosial media yang satu ini.

Pinterest adalah sosial media yang memungkinkan pengguna berbagi secara visual, baik foto maupun video dan menemukan minat baru dengan memposting ke papan mereka sendiri atau orang lain (yaitu koleksi ‘pin,’ biasanya dengan tema umum) dan menelusuri apa yang telah disematkan pengguna lain.

Sosial media Pinterest ini sangat terfokus pada konsep gaya hidup seseorang, memungkinkan kita untuk berbagi selera dan minat kita dengan orang lain dan menemukan orang-orang dari orang yang berpikiran sama. (kebayangkan bisa ketemu dengan orang yang semasukan sama kita)

Tujuan sosial media yang satu ini adalah untuk “menghubungkan semua orang di dunia melalui ‘hal-hal’ yang menurut mereka menarik.” Pengguna dapat mengunggah gambar dari komputer mereka atau menyematkan hal-hal yang mereka temukan di web menggunakan bookmarklet Pinterest.

Seperti kebanyakan jejaring sosial lainnya, pengguna dapat memfollow, menyukai dan mengomentari pin pengguna lain, menyematkan ulang konten ke papan mereka sendiri, membagikan pin orang lain di Facebook dan Twitter atau melalui email, dan bahkan menyematkan pin individual di situs web atau blog mereka.

Keunggulan Pinterest

1.Gudang Inspirasi

Jika kamu seorang content creative dan sedang ingin mencari inspirasi untuk kontenmu, maka Pinterest adalah tempatnya.

Ini lah keunggulan pinterest yang pertama, serta menjadi alasan mengapa pada akhirnya saya betah berlama-lama bermain sosial media yang satu ini.

Di Pinterest ada banyak orang yang membagikan ide dan hasil karya mereka. Tidak ada salahnya untuk kita belajar dari karya mereka.

Sekian untuk artikel Keunggulan Pinterest yang Jarang Orang Ketahui