cara jualan di bukalapak
Bisnis Online

Panduan Lengkap Cara Jualan di Bukalapak

Pada 10 Januari 2010, menjadi hari di mana Bukalapak didirikan oleh Achmad Zaky dan rekan-rekannya. Selama ini, Bukalapak cukup ganas menunjukan taringnya di panggun toko online yang ada di Indonesia.

Bahkan, di lansir dari wikipedia Bukalapak menjadi salah satu dari 4 perusahaan rintisan yang nilai valuasinya lebih dari $1 miliar asal Indonesia pada tahun 2017.

Untuk penghasilannya sendiri, sang CEO menyampaikan bahwa Bukalapak bisa meraup hingga 1 triliun setiap bulannya.

“Kalau di Bukalapak sendiri naik tiga digit atau triple digit. Satu bulan transaksi di Bukalapak mencapai Rp 1 triliun, dengan transaksi per hari rata-rata 150.000. So far, masih terus mengalami peningkatan terus sebagaimana jumlah pelapak yang saat ini sudah 1,7 juta,” jelas Zaky.

Semua pencapaian Bukalapak tersebut tentu tidak terlepas dari para pelapaknya sendiri. Nah melalui, artikel ini saya akan membagikan cara jualan di bukalapak.

Mengapa berjualan di Bukalapak?

Alasan sederhananya adalah karena sudah banyak orang yang bertransaksi di Bukalapak. Hal ini tentu bisa menjadi peluang bagi kita. Dengan banyaknya pembeli di Bukalapak, tentu tidak menutup kemungkinan bagi kita untuk bisa menggaet para pembeli itu untuk membeli produk kita.

Apa yang harus dilakukan agar bisa jualan di Bukalapak?

Salah satu alasan mengapa Bukalapak berhasil memiliki pelapak hingga lebih dari 1 juta dikarenakan Bukalapak tidak meminta syarat yang muluk-muluk untuk para calon pelapak. Jadi untuk mulai jualan di Bukalapak tentu kita harus mendaftar dan memiliki akun Bukalapak terlebih dahulu.

Bagaimana Cara membuat Akun Bukalapak untuk mulai berjualan dan membuka Lapak

Di artikel ini, saya tidak akan sekadar membagikan bagaimana cara jualan di bukalapak saja. Saya juga akan membagikan panduan langkah demi langkah membuat akun Bukalapak. Dengan begitu, setelah memiliki akun yang terverifikasi dan memenuhi kriteria sebagai pelapak, kita bisa memulai berjualan di bukalapak.

Cara membuat Akun Bukalapak

1. Masuk ke laman yang berisi form pendaftaran melalui tautan berikut : https://www.bukalapak.com/register/entry

cara jualan di bukalapak

2. Setelah halamannya terbuka seperti ini, isikan alamat email atau nomor handphone aktifmu.

3. Apabila sudah kamu isi dengan baik, klik tombol Daftar Sekarang

4. Akan muncul form baru. Isikan data dirimu sesuai yang diminta formulir pendaftarannya. Yaitu :

– Nama Lengkap

– Username

– Password

– Konfirmasi Password

– Jenis Kelamin

cara jualan di bukalapak

5. Jika sudah kamu isi semua, klik lagi tombol Daftar Sekarang

6. Formulir yang harus kita isi sudah habis. Sekarang Bukalapak meminta kita untuk memverifikasi nomor handphone atau email yang kita daftarkan tadi. Silahkan cek nomor handphone atau kotak masuk email kamu. Kode verifikasinya itu berupa 5 digit angka.

cara jualan di bukalapak

7. Masukan nomor verifikasi itu dan klik Konfirmasi

Cara jualan di Bukalapak

Setelah berhasil membuat akun dan memverifikasi akun. Kamu akan mendapatkan email dari pihak Bukalapak. Periksa email tersebut di kotak masuk. Emailnya akan seperti ini

cara jualan di bukalapak

Nah untuk mulai berjualan di bukalapak, klik tombol Pelapak. Atau jika kamu tidak mendapatkan email tersebut klik saja tautan berikut : https://www.bukalapak.com/mulai-jualan

Setelah kamu membuka halaman tersebut, tekan tombol Mulai jualan.

cara jualan di bukalapak

Apabila kamu sudah menekan tombol tersebut, kamu akan diarahkan ke halaman “Langkah 2” Di halaman ini, kita diharuskan melengkapi alamat kita.

Kamu bisa memasukannya dengan cara mengetik manual atau bisa juga dengan menggunakan fitur peta yang sudah disediakan oleh pihak Bukalapak.

cara jualan di bukalapak

Apabila kamu sudah memasukkan alamatnya sekarang tinggal klik tombol selanjutnya.

Di langkah ketiga, kita diharuskan untuk melakukan verifikasi nomor handphone. Nanti pihak Bukalapak akan mengirimkan kode otentifikasi ke nomor handphone kita.

Di halaman bukalapak untuk melengkapi data sehinga bisa mulai jualan di bukalapak, klik tombol kirim kode otentifikasi

Apabila kita sudah berhasil memverfikasi nomor handphone, sekarang tekan tombol selanjutnya.

Jika semua langkah sudah kamu ikuti dengan baik, nanti pihak bukalapak akan memberi ucapan selamat bahwa kita sudah menjadi pelapak.

cara jualan di bukalapak

Untuk mulai jualan di Bukalapak, klik tombol mulai

Sekian untuk artikel Panduan Lengkap Cara Jualan di Bukalapak