5 Tips Memilih Bisnis Afiliasi agar Penghasilan semakin maksimal

Tips Memilih Bisnis Afiliasi | Sebelumnya kita sudah membahas mengenai jenis-jenis afiliasi. Nah setelah mengetahui jenis-jenis afiliasi sekarang kita bisa menentukan jenis mana yang akan kita fokuskan dalam bisnis afiliasi ini.

Terlepas dari sudah mengetahui dan memahami jenis-jenis afiliasi, untuk memilih bisnis afiliasi kita juga harus memperhatikan produk apa yang nantinya akan kita jual. Kira-kira sejalan tidak dengan website atau sosial media yang kita punya.

Namun sebelum kita masuk ke pembahasan utama, buat kamu yang suka akan topik pembahasan bitcoin dan alt coin lainnya, kamu bisa baca di sini

Tips Memilih Bisnis Afiliasi agar Penghasilan semakin maksimal

1. Lihat produk yang akan dijual

Baik, ini adalah hal yang paling penting menurut saya. Jenis produk sangat penting kita kuasai. Karena jika kita sudah menguasai dan memahami secara betul produk yang akan kita jual, maka konsep pemasaran dari bisnis afiliasi kita nanti akan tercipta.

Misal kamu mau memulai bisnis afiliasi gadget seperti laptop, handphone, komputer, ada baiknya kamu mendaftar bisnis afiliasi toko online.

Untuk melihat daftar bisnis afiliasi toko online di Indonesia, kamu bisa melihatnya di sini.

Namun, apabila website atau sosial media kamu membahas mengenai website dan seputarnya, kamu bisa mendaftar bisnis afiliasi penyedia layanan hosting seperti domainesia.

2. Perhatikan Sistem Afiliasi

Jika kamu sudah menentukan vendor mana yang akan kamu daftarkan untuk memulai bisnis afiliasi, terlepas dari melihat produk apa yang akan dijual, kamu juga harus membaca dan memahami sistem afiliasi yang diterapkan oleh pihak vendor.

Jangan sampai nanti ketika sedang menjalankan promosi afiliasinya terdapat kesalahpahaman.

3. Perhatikan Komisi Afiliasi

Jika kamu sudah mengetahui bagaimana sistem afiliasinya, kamu juga harus mengetahui bagaimana sistem pembagian komisinya. Apakah sudah ditentukan per penjualan, atau berdasarkan persentase.

Untuk Niagahoster saat ini menawarkan bisnis afiliasi dengan komisi mencapai 70% dari produk yang berhasil kita jual.

Jadi komisi ini juga perlu diperhatikan untuk memilih bisnis afiliasi agar kedepannya kita tidak mendapati kekeliruan dalam menjalani bisnis afiliasi ini.

4. Perhatikan Jenis Afiliasi

Di artikel sebelumnya, kita sudah membahas mengenai jenis-jenis afiliasi. Hal ini juga perlu diperhatikan agar kita mengetahui bagaimana cara kerja dari afiliasi vendor yang kita daftarkan.

Apakah Pay per Click, apakah Pay per Sale, atau bahkan Single Tier. Jadi hal ini juga perlu diperhatikan dalam memilih bisnis afiliasi.

5. Perhatikan Waktu yang anda miliki

Untuk merampungkan dan memutuskan bisnis afiliasi macam apa yang nantinya akan kita jalani, kita juga harus memperhatikan waktu yang ada.

Jika kamu menjalani bisnis afiliasi hanya sebagai sampingan dari aktivitas yang kamu jalani, ada baiknya pilihlah program afiliasi yang tidak terlalu repot dalam pemasarannya.

Akan tetapi jika kamu memang bekerja dalam dunia Digital Marketing, saya rasa kamu bisa menjadi lebih fokus dalam bisnis afiliasi ini.

Jadi bagaimana? apakah artikel ini membantu kamu dalam memilih bisnis afilias yang nantinya akan kamu jalankan?

Jika kamu ingin mulai mendaftar di program-program afiliasi baik lokal maupun luar negri, kamu bisa melihatnya melalui artikel di bawah ini

10+ Daftar Program Bisnis Afiliasi Indonesia Terbaik dan Terbukti Membayar

17+ Daftar Program Affiliate Marketing Terbaik dan Terbukti Membayar

Sekian untuk artikel 5 Tips Memilih Bisnis Afiliasi agar Penghasilan Semakin Maksimal

Semoga bermanfaat dan Jangan lupa sholawat

Satu pemikiran pada “5 Tips Memilih Bisnis Afiliasi agar Penghasilan semakin maksimal”

Tinggalkan komentar