7 Rekomendasi Kamera Mirrorles Murah 5 jutaan

7 Rekomendasi Kamera Mirrorles Murah 5 jutaan

Mirrorles 5 Jutaan

Buat kamu yang menginginkan hasil potretan lebih dari sekedar hasil potretan smartphone tetapi juga tidak mau diribetkan dengan fitur-fitur DSLR yang beragam, saya rasa Kamera Mirrorles cocok untuk kamu.

Mirrorles adalah kamera digital yang tidak memiliki cermin/mirror seperti halnya yang dimiliki kamera DSLR.

Sederhananya, Mirrorles adalah versi simple dari kamera DSLR.

Karena tidak adanya mirror atau cermin membuat mirrorles menjadi lebih ringan.

Terlepas dari itu Body nya yang simple serta tidak terlalu besar membuat kamera mirrorles enak di bawa kemana saja.

Meskipun kecil dan lebih ringkas, bukan berarti mirrorles memiliki kualitas yang lebih buruk dibandikan DSLR.

Justru Mirrorles juga memiliki kualitas yang tidak kalah hebatnya dengan kamera-kamera DSLR.

Beberapa keunggulan ini membuat mirrorles memiliki banyak peminatnya. Baik dikalangan traveller, vlogger, bahkan blogger sekalipun.

Sayangnya, harga kamera-kamera mirrorles biasanya tidak main-main. Bahkan ada yang di atas 10 juta untuk sekelas Sony A6500.

Kamera murah tetapi memiliki kualitas mumpuni sekarang tidak hanya sebatas dari ekspetasi belaka. Di artikel ini bingungonline.com akan membagikan Kamera Mirrorles murah sekitar 5 jutaan. Yang harganya tidak kalah saing dan dijamin buat foto-foto kamu jadi makin berkelas.

Rekomendasi Kamera Mirrorles Murah 5 jutaan

1. Canon Powershot G7X Mark II

Rekomendasi Mirrorles yang pertama adalah kamera dari kubu Canon. Kamera simple yang satu ini sangat cocok untuk kamu yang suka dengan perjalanan. Ukurannya yang mudah dimuat di mana saja, serta tidak berat sangat-sangat mendukung travelling kamu.

Berbicara mengenai kualitas dari mirrorles yang satu ini, saya rasa tidak perlu diragukan lagi. Kita tidak perlu banyak mengotak-atik dan menyetel sana-sini untuk mendapatkan hasil gambar yang berkualitas.

Cukup dengan memilih mode auto, take video, dan lihat sendiri hasilnya.

Mirrorles dari canon ini sudah mendukung konektivitas Wi-Fi, sehingga untuk mentransfer hasil jepretan, kita tidak perlu menyambungkannya dengan usb lagi. Tinggal hidupkan Wi-fi, dan bem, foto atau video sudah tertransfer.

Layar Canon Powershot G7X Mark II memiliki ukuran 3 inchi dan bisa dilipat hingga 180° atau dalam artian lain sudah bisa di flip ke atas maupun 45° kebawah.

Saya sudah pernah menuliskan review lengkap Canon Powershot G7X Mark II.

2. Fujifilm X-a5

Mencari kamera mirrorles berkisar 5 jutaan tapi sudah bisa merekam video beresolusi 4k? Maka Fujifilm X-a5 adalah jawabannya.

Kamera ini juga cukup ringan, jadi ketika kita menggantungkannya di leher dengan menggunakan talinya tidak akan terasa terlalu berat. Berat kamera ini hanya 361 gram.

LCD layar kamera ini juga sudah layar sentuh dan bisa di flip hingga 180°

Fujifilm di mirroles ini juga menambahkan range iso yang tinggi yaitu sebesar 51200. Mirrorles ini sangat cocok untuk kamu yang suka memotret benda bergerak.

3. Fujifilm XA3

Masih di kubu Fujifilm. Mirorrles yang satu ini tidak kalah kerennya dengan Fujifilm X-a5. Untuk kamu yang sedang mencari mirroles dengan desain yang jadul. Maka Fujifilm XA3 adalah jawabnnya.

Meskipun desain kamera ini jadul, lcdnya sudah layar sentuh dan juga bisa di flip.

Bagaimana dengan resolusinya? Kamera ini sudah beresolusi 24,2 megapiksel dengan sensor APS-C? Bagaimana tertarik?

4. Sony A6000

Sekarang di posisi ke empat kita akan kedatangan tamu dari kubu Sony. Mirrorles ini termasuk yang paling laris di Indonesia. Meski murah, kualitasnya tidak murahan. Resolusinya sudah 24,3 megapiksel APS-C. Dengan sensor tersebut kita bisa mengambil gambar dengan resolusi tinggi dan video full hd.

5. Nikon J5

Senang dengan kamera yang kecil dan ramping? Nikon J5 sepertinya cocok sekali untuk kamu. Dari informasi yang saya dapatkan kamera ini user friendly dan mudah digunakan untuk orang-orang awam di dunia photographer.

6. Olympus PEN E-PL 6

Mirrorles ini memiliki resolusi mencapa 16 MP dan Iso hinga 25600. Body kamera EPL6 ini terlihat kecil, namun ketika memegangnya kita akan merasa sedikit berat. Hal ini disebabkan karena casingnya yang terbuat dari logam. Hal ini tentu merupakan kabar gembira, karena dengan begitu bagian internal dari kamera akan lebih terjaga.

7. Canon EOS M10

Kamera ini mempunyai berat 301 gram. Dengan Desain yang simpel dan minimalis, tentu sangat layak untuk dipertimbangkan bagi kamu yang hendak membeli kamera untuk dibawa perjalanan. Mirrorles Canon EOS M10 ini memiliki resolusi 18 megapiksel dan untuk merekam video sendiri sudah full hd.

Nah dari 7 rekomendasi kamera mirroles 5 jutaan di atas, mana yang kamu pilih? Tulis komentar mu di bawah ya

Join the discussion

Newsletter