Cara Mengatasi Masalah Hardisk Failure Check Cable

Hosting Unlimited Indonesia

Mengatasi Masalah Hardisk Failure Check Cable – Memang semakin lama dipakai, semakin banyak pula permasalahan laptop yang akan kita dapati. Entah itu dari sistem operasinya, maupun hardwarenya.

Salah satu masalah hardware yang sering terjadi adalah masalah hardisk.

Hardisk laptop memang kerap kali mengalami permasalahan, mulai dari tidak terdeteksi, loading boot yang lama, hardisk tiba-tiba corupt, failure check cable, dan lain sebagiannya.

Di antara permasalahan-permasalahan tersebut, masalah hardisk yang paling sering kita jumpai adalah masalah failure check cable

Pada kesempatan kali ini, saya dari Bingungonline.com akan membagikan pengalaman saya dalam mengatasi masalah hardisk failure check cable untuk semua jenis laptop.

Namun sebelumnya, buat kamu yang menyukai pembahasan mengenai sistem operasi linux, kamu bisa melihat artikel-artikelnya di sini.

Cara Mengatasi Masalah Hardisk Failure Check Cable

Untuk memastikan bahwa kita memiliki kasus yang sama, silahkan hidupkan laptop kamu. Dan lihat apakah ada bacaan Failure Check Cable nya atau tidak. Jika ada, saya rasa tutorial ini cocok untuk kamu.

Ada tiga kemungkinan kasus ini terjadi, pertama hardisk yang tidak terpasang dengan benar, hardisknya goyang karena banyak gerakan yang terjadi pada laptop, atau yang ketiga hardisknya memang sudah rusak.

Tetapi, mari kita doa bersama-sama agar Laptop kita bisa dibenari, bukan hardisknya yang rusak. Jadi tidak perlu membeli hardisk baru.

Dalam penanganannya sendiri, kita perlu membuka casing laptop tempat berada hardisknya.

Buat kamu yang tidak terbiasa atau takut dalam membukanya, saya anjurkan dibawa saja menuju ke tempat servis laptop.

Setelah terbuka, cabutlah hardiskmu secara perlahan.

Lalu, bersihkan sela-sela untuk tempat dicolokan dengan motherboard laptop.

Apa bila sudah, silahkan masukan lagi. Kali ini pastikan bahwa hardisknya betul-betul tertancap dengan baik.

Untuk kasus saya, agar meminimalisir hardisk goyang karena banyaknya gerakan pada laptop, saya menganjalnya dengan kertas. Jadi saya selipkan kertas pada ujung hardisk, agar semakin kencang hardisknya tertancap.

Kemudian, silahkan tutup casing laptopnya, tetapi bautnya jangan dipasang dulu. Buat jaga-jaga.

Hidupkan laptop kamu, dan jika berhasil, selamat. Masalah Hardisk Failure Check Cable nya sudah teratasi.

Jangan lupa memasang kembali bautnya.

Kesimpulan

Jadi, untuk mengatasi masalah hardisk failure check cable kita hanya perlu memastikan bahwa hardisk yang ada pada laptop kita sudah terpasang dengan baik. Kamu juga bisa mengganjal hardisknya agar tidak goyang dan lebih kuat tertancapnya.

Sekian untuk artikel Cara Mengatasi Masalah Hardisk Failure Check Cable

Semoga bermanfaat dan jangan lupa sholawat

Divi WordPress Theme

UNLIMITED DOWNLOADS: 500,000+ Website Templates & Design Assets

All the Website Templates you need and many other design elements, are available for a monthly subscription by subscribing to Envato Elements. The subscription costs $29 per month and gives you unlimited access to a massive and growing library of 500,000+ items that can be downloaded as often as you need (stock photos too)!

Tinggalkan komentar

close