Cara Membuat Read More Pada Post di WordPress

Membuat Read More WordPress | Ada beberapa blog yang memang sengaja memunculkan semua isi tulisannya pada halaman utama blog mereka.

Entah saya kurang tahu juga mengapa mereka melakukan itu. Bisa jadi karena tidak tahu mengelola theme mereka, sengaja, atau bisa juga blog tersebut memang hanya diperkhususkan untuk mereka menuangkan isi hati mereka.

Apapun alasannya, saya merasa fitur read more ini sangat penting dan begitu berguna untuk perkembangan blog ataupun web kita.

Pertama, fitur read more pada wordpress dapat membantu mempercepat loading blog ataupun web kita. Hal ini disebabkan karena website tidak mengload artikel yang panjang. Apalagi jika artikel tersebut terdapat foto.

Nah, bayangkan. Jika kita menetapkan 5 artikel yang muncul di halaman utama. Sementara itu kita tidak menggunakan fitur read more, lebih-lebih banyak fotonya.

Tentu loading web kita akan menjadi sangat lama.

Jika loading web atau blog kita lama, hal ini akan membuat trafik kita kabur.

Alasan kedua, dengan fitur readmore ini blog atau web kita akan menjadi lebih rapi. Tidak berantakan karena panjang artikel yang berbeda-beda.

Pada kesempatan kali ini, saya dari bingungonline.com akan membagikan cara membuat fitur read more pada post di wordpress

Namun sebelumnya buat kamu yang menyukai pembahasan-pembahasan mengenai wordpress, kamu bisa membacanya di sini

Cara Membuat Read More Pada Post di WordPress

Pertama-tama, silahkan login ke dashboard admin wordpress kamu. Kemudia arahkan pada menu plugin, dan klik tambahkan plugin baru.

Cari plugin “Easy Custom Automatic Excerpt” Atau kamu bisa download melalui tautan berikut

Silahkan Install plugin tersebut dan aktifkan.

Jika sudah, silahkan setting plugin tersebut sesuai yang kamu inginkan. Untuk contoh settingan saya, berikut tangkapan layarnya

Membuat Read More WordPress

Jika sudah, klik save. Dan lihat hasilnya

Bagaimana? mudah sekali bukan?

Sekian untuk artikel Cara Membuat Read More Pada Post di WordPress

Semoga bermanfaat dan jangan lupa sholawat

Tinggalkan komentar