Cara Membuat Metode Pembayaran Pada Toko Online di Blogspot

Hosting Unlimited Indonesia

Membuat Metode Pembayaran Pada Toko Online di Blogspot – Setelah sebelumnya kita membahas secara jelas mengenai cara membuat toko online menggunakan platform blogspot, kini saatnya kita membahas mengenai cara membuat metode pembayaran untuk toko online yang sudah kita buat menggunakan blogspot tersebut.

Menurut saya pribadi, salah satu kekurangan menggunakan blogspot sebagai platform untuk membuat toko online itu ada pada pembuatan metode pembayarannya.

Jika kita menggunakan wordpress, tentu kita bisa menggunakan plugin atau bahkan beberapa theme juga langsung menyediakan fitur metode pembayaran.

Dengan begini, kita jadi tidak perlu repot-repot membuat metode pembayaran pada toko online kita.

Dalam membuat ini, tentu kita harus sangat berhati-hati dan teliti. Jangan sampai nanti pembeli sudah melakukan pembayaran tetapi uangnya tidak kita terima karena terjadi kesalahan dalam proses pembuatannya.

Tetapi tenang saja, pada artikel kali ini, Saya dari Bingungonline.com akan membagikan secara tuntas panduan membuat metode pembayaran pada toko online di blogspot.

Namun sebelumnya, buat kamu yang suka dengan pembahasan mengenai Bisnis Online, kamu bisa melihat-lihat artikelnya di sini

Cara membuat metode pembayaran pada toko online di blogspot

Membuat metode pembayaran untuk Toko Online di Blogspot menggunakan PayPal.

Untuk metode pembayaran menggunakan paypal ini tentunya kita harus memiliki akun paypal terlebih dahulu. Namun buat kamu yang belum memiliki akun paypal silahkan baca artikel di bawah ini untuk panduan pembuatan akunnya.

Panduan Lengkap Cara Mendaftar akun PayPal

  1. Jika kamu sudah memiliki akun paypal, Masuk ke akun PayPal kamu, klik tab “Layanan Pedagang”, lalu pilih “Buat Tombol Pembayaran untuk Situs Web Kamu.”
  2. Pilih jenis tombol yang ingin Kamu buat dari menu drop-down “Choose a Button Type”. Opsi “Bayar Sekarang” umumnya merupakan pilihan terbaik untuk penjualan satu jenis barang atau layanan, tetapi Kamu juga dapat membuat tombol khusus untuk pembayaran berlangganan, paket cicilan, pembayaran berulang, dan bahkan keranjang belanja. Silahkan pilih sesuai dengan toko online yang kamu buat.
  3. Lengkapi bagian kosong lainnya pada formulir seperti uraian item, harga, dan tarif pajak, lalu tambahkan penyesuaian yang diinginkan seperti menu tarik-turun yang memungkinkan pembeli memilih jumlah atau opsi lain.
  4. Klik “Create Button” untuk menghasilkan kode untuk tombol Kamu, dan kemudian salin kode ke clipboard Kamu.
  5. Buka dasbor Blogger Kamu dan klik nama blog Kamu untuk membuka panel administratifnya.
  6. Klik tab “Tata Letak”, lalu klik “Tambahkan Gadget” di salah satu blok tata letak blog Kamu.
  7. Pilih opsi “HTML / JavaScript” di bagian Dasar kotak dialog Tambahkan Gadget.
  8. Rekatkan kode untuk tombol PayPal Kamu di bidang Konten, lalu klik “Simpan” untuk menambahkan tombol ke tata letak blog Kamu.

Jika kamu ingin membuat pembayarannya melalui satu halaman khusus kamu tinggal perlu membuat page baru.

Bagaimana mudah sekali bukan?

Sekian untuk artikel Cara membuat metode pembayaran pada toko online di blogspot

Semoga bermanfaat dan jangan lupa sholawat

Baca : Panduan Lengkap Cara Membuat Toko Online di Blogspot

Divi WordPress Theme

UNLIMITED DOWNLOADS: 500,000+ Website Templates & Design Assets

All the Website Templates you need and many other design elements, are available for a monthly subscription by subscribing to Envato Elements. The subscription costs $29 per month and gives you unlimited access to a massive and growing library of 500,000+ items that can be downloaded as often as you need (stock photos too)!

Satu pemikiran pada “Cara Membuat Metode Pembayaran Pada Toko Online di Blogspot”

Tinggalkan komentar

close