Cara Install Lazarus di Ubuntu

Hosting Unlimited Indonesia

Install Lazarus di Ubuntu | Jika kamu sedang mencari bagaimana caranya menginstall Lazarus di Ubuntu atau Linux lainnya, maka kamu sedang berada di tempat yang tepat.

Pada artikel ini, saya dari bingungonline akan membagikan cara install lazarus di Ubuntu.

Namun sebelumnya, jika kamu sekedar tidak sengaja mengunjungi artikel ini dan belum tahu apa itu lazarur, saya akan menerangkan pengertian dari lazarus itu sendiri

Apa itu Lazarus?

Lazarus adalah lingkungan pengembangan terpadu sumber terbuka bagi pengguna bahasa pemrograman Pascal dan Object Pascal yang menyediakan lingkungan pengembangan yang mirip dengan Delphi. LPT ini dibangun untuk dan didukung oleh kompilator Free Pascal.

Lazarus merupakan sebuah program yang yang berjalan di ubuntu sebagai pengganti delphi di windows.

Tampilan pada lazarus mirip dengan delphi yang ada di windows, jadi bagi kamu yang sudah terbiasa menggunakan delphi di windows tidak perlu khawatir jika menggunakan linux, apa lagi buat kamu yang baru tahap perkenalan dengan Linux. Jadi, tenang saja bagi yang sedang migrasi dari windows ke linux, semua aplikasi yang ada di windows kemungkinan banyak juga ada kembarannya di linux.

Cara Install Lazarus di Ubuntu

Pertama-tama, seperti biasa kita buka terlebih dahulu terminal kesayangan kita bisa dengan shortcut keyboard Ctrl + Alt + T

Selanjutnya untuk memastikan sistem kita update, mari update terlebih dahuluSudo apt-get update

Jika sudah, untuk menginstall lazarus di ubuntu masukan perintah di bawah inisudo apt-get install lazarus

Tunggu hingga proses selesai

Nah, bagaimana? mudah sekali bukan.

Sekian untuk artikel Cara Install Lazarus di Ubuntu

Semoga bermanfaat dan jangan lupa sholawat

Divi WordPress Theme

UNLIMITED DOWNLOADS: 500,000+ Website Templates & Design Assets

All the Website Templates you need and many other design elements, are available for a monthly subscription by subscribing to Envato Elements. The subscription costs $29 per month and gives you unlimited access to a massive and growing library of 500,000+ items that can be downloaded as often as you need (stock photos too)!

Tinggalkan komentar

close