Panduan Belajar Bisnis Affiliate Marketing Untuk Pemula

Belajar Afiliasi | Mungkin kamu mendengar istilah afiliasi dari kerabat-kerabatmu, atau bisa jadi juga kamu tidak sengaja membacanya secara daring. Untuk pertama kali, kata afiliasi memang terdengar begitu tabu bagi kita.

Akan tetapi melalui artikel ini saya akan menjelaskan secara detail apa itu afiliasi dan bagaimana caranya belajar bisnis afiliasi ini.

Secara sederhana Afiliasi merupakan salah satu bisnis online yang artinya bisa kita gunakan sebagai cara untuk kita menghasilkan pundi-pundi uang.

Bisnis afiliasi sendiri tergolong mudah untuk dijalankan dan sangat cocok untuk orang yang baru ingin belajar jualan online. Pasalnya, dengan afiliasi ini kita bisa berjualan online tanpa harus memiliki produk terlebih dahulu.

Dengan begitu, resiko kita mengalami kerugian akan semakin kecil.

Saya sendiri ketika belajar bisnis afiliasi santai-santai saja. Maksudnya, memang saya jalani untuk pekerjaan sampingan. Tapi, alhamdulillah. Harus saya akui penghasilan afiliasi saya lebih besar daripada google adsense saya.

Konsep dari penjalanan bisnis afiliasi ini juga sangat sederhana. Kita memasarkan produk orang lain, yang mana bisa kita ambil contoh produk salah satu toko online yang ada di indonesia. Kemudian, apabila terjadi pembelian produk menggunakan link yang kita bagikan, maka kita akan mendapatkan keuntungan.

Belajar Affiliate Marketing Untuk Pemula

Bisnis afiliasi ini sangat beragam. Ada juga bisnis afiliasi yang mana, terdapat sebuah situs pendaftaran. Ketika kita mengajak orang lain untuk mendaftar di situs tersebut, maka kita akan mendapatkan komisi.

Jadi, hal yang harus kita pahami dalam belajar bisnis afiliasi ini adalah, afiliasi tidak semata-mata kita menjual produk orang lain, tetapi afiliasi adalah bagian dari sebuah relasi antar pemilik produk, kita, dan orang yang akan kita ajak.

Oleh karena itulah, untuk memaksimalkan penghasilan afiliasi kita, kita harus memiliki banyak masa atau trafik. Entah itu kamu miliki dari sosial media atau website.

Kebanyakan para afiliasi besar di seluruh dunia, tentunya mereka memiliki website sendiri untuk memasarkan produk yang akan mereka jual tersebut.

Dulu, saya bertanya-tanya. Kenapa sih orang-orang banyak yang membuat website hanya untuk memasarkan produk orang lain?

Sebelum menjalankan bisnis affiliate marketing, tentu hal tersebut dianggap berlebihan. Kan kita hanya memasarkan produk orang lain, kenapa harus rela-rela dibuatkan website, kenapa tidak menggunakan sosial media saja, yang mana pemasarannya gratis, tidak seperti pembuatan website yang menggunakan biaya.

Akan tetapi, setelah saya menjalani bisnis afiliasi ini dan karena terus belajar bisnis afiliasi, serta bisa mendapatkan penghasilan bisnis afiliasi, barulah saya sadar bahwasahnya bisnis afiliasi adalah bisnis yang menjanjikan.

Bahkan, kita bisa terus mendapatkan penghasilan ketika kita tidak memasarkannya sama sekali.

Dalam artian, link afiliasi yang sudah kita bagikan sudah mendapatkan trafik yang banyak.

Jadi? bagaimana? berminat untuk belajar affiliate marketing?

Pada kesempatan kali ini, saya dari bingungonline.com akan membagikan panduan lengkap cara belajar bisnis afiliasi. Mulai dari pengertian afiliasi, sejarah afiliasi, jenis-jenis bisnis afiliasi, daftar program afiliasi terbaik di indonesia maupun manca negara yang terbukti membayar, serta cara optimal melakukan pemasaran pada bisnis afiliasi.

Namun sebelumnya, buat kamu yang menyukai pembahasan mengenai bisnis online, kamu bisa membaca artikel-artikelnya di sini

Panduan Lengkap Belajar Bisnis Affiliate Marketing Untuk Pemula

Untuk memahami secara lebih jelas mengenai apa itu afiliasi, saya sangat menyarankan kamu untuk membaca bab pertama, karena pada bab ini saya menjelaskan mengenai pengertian afiliasi dan sejarah afiliasi.

Setelah itu, untuk menambah pemahaman dan kelancara kita dalam belajar bisnis afilias, ada baiknya kamu juga membaca jenis-jenis afiliasi yang terdapat pada bab kedua

Karena kita sudah mengetahui macam-macam bisnis afiliasi ini, beberapa dari kita tentunya bingung ingin memilih bisnis afiliasi yang mana untuk dijalankan. Oleh karena itulah, buat kamu yang bingung dalam memilih bisnis afiliasi mana yang mau kamu jalankan, kamu bisa membaca bab tiga, untuk membantu kamu dalam memilih bisnis afiliasi

Jika semuanya sudah dipahami, maka saatnya kita memilih program bisnis afiliasi mana yang akan kita pilih.

Pada kesempatan kali ini saya akan membagikan daftar-daftar program affiliate marketing baik yang dari indonesia maupun luar negri.

Jangan takut, karena semua daftar program afiliasi yang saya bagikan ini sudah terbukti membayar.

Daftar Program Afiliasi terbaik dari Indonesia

Daftar Program Afiliasi Global

Jika kamu memiliki pertanyaan terkait panduan belajar bisnis afiliasi ini, kamu bisa bertanya pada kolom komentar atau bisa mengirimkan saya email yang saya cantumkan pada halaman contact

Sekian untuk artikel Panduan Lengkap Belajar Bisnis Affiliate Marketing Untuk Pemula

Semoga bermanfaat dan jangan lupa sholawat

Tinggalkan komentar